Translate

Unknown


Pada kenyataannya, semakin banyak orang yang menggunakan Google AdWords sebagai media pemasaran online untuk tujuan yang berbeda-beda, termasuk dan tidak terbatas pada:
  • Menjual layanan atau produk tertentu
  • Meluncurkan layanan dan produk baru
  • Meningkatkan traffic website untuk mendapatkan email pengunjung dan membangun daftar prospek
  • Menguji coba strategi pemasaran yang bervariasi, seperti keefektifan artikel dan pemberian harga pada produk
  • Melakukan riset pada kata kunci utama dan sekunder untuk strategi Search Engine Optimization
  • Melakukan riset tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh pelanggan dan bisnis
  • Memasarkan dan menjual produk milik sendiri atau produk dari bisnis afiliasi
Namun, jangan sampai anda menganggap remeh cara menggunakan Google AdWords. Tanpa strategi yang dirancang dengan baik, Google AdWords dapat berubah dari media pemasaran online terbaik menjadi yang terburuk yang hanya menghabiskan uang anda. Berikut adalah beberapa strategi menggunakan Google AdWords untuk memaksimalkan kampanye Google AdWrods anda:
Strategi Cara Menggunakan Google AdWords
1 – Gunakan Kata Kunci yang Tepat
Anda perlu ketahui bahwa Google AdWords adalah media pemasaran online yang menerapkan sistem PPC (Pay-per-Click) dan anda hanya membayar bila ada seseorang prospek yang mengklik iklan Google anda tanpa memperhitungkan berapa kali iklan anda ditayangkan di halaman hasil pencarian.
Kata kunci yang tepat untuk Google AdWords disini adlaah kata kunci dengan harga yang rendah tapi sering digunakan dalam mesin pencarian. Untuk menemukan kata kunci yang tepat, anda dapat menggunakan Google AdWords Keyword Suggestions Tool
2 – Gunakan Judul Iklan dan Deskripsi Iklan yang Paling Efektif untuk iklan Google AdWords
Sebenarnya, Google AdWords sudah memberikan informasi kepada anda tentang iklan mana yang paling sering diklik oleh prospek anda.
Ada 2 cara untuk menentukan judul dan deskripsi iklan Google AdWords yang paling efektif bagi anda. Pertama, pelajari iklan Google AdWords yang lain dalam memberikan judul dan deskripsi. Kedua, Judul dan deskripsi iklan Google AdWords anda harus menyebutkan keuntungan (benefit) yang ditawarkan oleh produk maupun layanan anda.
3 – Gunakan fitur ‘Keyword Matching’ untuk menargetkan iklan Google AdWords
Tidak seperti iklan PPC konvensional lainnya, peringkat pada iklan Google AdWords ditentukan dengan rumus : Cost-Per-Click (CPC) x Click-Through-Rate (CTR)
Fitur ‘Keyword Matching’ dapat membantu anda mendapatkan CTR lebih tinggi untuk iklan Google anda dan memberikan peringkat yang lebih tinggi tanpa meningkatkan Cost-Per-Click (CPC) iklan anda. Anda dapat menemukan fitur ini di Google Analytics.
4 – Targetkan Iklan Google AdWords Anda untuk Wilayah dan Negara Tertentu
Bila anda mengharapkan pelanggan anda adalah mereka yang tinggal di Jakarta, mungkin anda ingin untuk memfokuskan iklan Google AdWords anda hanya untuk pelanggan yang tinggal di Jakarta. Strategi cara menggunakan Google AdWords ini juga membantu iklan anda mendapatkan tingkat Click-Through-Rate (CTR) yang lebih tinggi.
5 – Maksimalkan kotak pendaftaran pada semua website yang anda promosikan
Strategi menggunakan Google AdWords seperti ini memungkinkan anda untuk membangun daftar subscriber dalam waktu yang sama. Taruh kotak pendaftaran untuk website anda di sidebar bagian atas website anda untuk meningkatkan subscriber sign-up rate.
6 – Tambahkan Pop-up DHTML (Dynamic Hyper Text Markup Language) Pada Website Anda
Ini adalah rahasia yang Google tidak mau anda ketahui: Anda dapat menggunakan pop-up pada Landing Page anda (Halaman yang prospek anda lihat saat pertama kali mereka mengklik iklan Google AdWords anda) selama pop-up tersebut tidak membuat pengunjung membuka window yang baru.
Pop-up DHTML secara teknis bukanlah pop-up. Pop-up DHTML bisa dibilang adalah sebuah ‘floating menu’, yang dibuat untuk terlihat seperti pop-up. PopupMaster Pro adalah salah satu software pembuat pop-up terbaru yang ada.
Menginstall DHTML pop-up pada website anda dapat meningkatkan penjualan dan subscriber website anda secara dramatis.
7 – Pantau dan sesuaikan kampanye iklan Google AdWords
Anda akan dapat mengakses informasi bernilai dan mengetahui kata kunci mana yang ditampilkan paling banyak, kata kunci mana yang paling sering diklik prospek anda, dll. Anda perlu menggunakan informasi ini untuk menyesuaikan judul iklan, deskripsi iklan, dan Cost-Per-Click iklan anda guna memaksimalkan keefektifan kampanye anda.
Gunakan strategi cara menggunakan Google AdWords yang sudah dijelaskan di atas dan pantau terus keefektifannya. Hal ini dapat menjadikan Google AdWords sebagai media pemasaran online terbaik yang anda miliki.
Label: | edit post
0 Responses

Post a Comment

Silahkan masukkan komentarnya