Translate

Unknown

Seperti yang kita ketahui, komputer terdiri dari banyak sekali perangkat keras. Mulai dari layar atau monitor, sampai dengan CPU. Khusus pada CPU yang berbentuk kotak memanjang, terdapatlagi beberapa piranti keras didalamnya seperi Hardisk. Selain itu terdapat pula Motherboard, yang mana perangkat ini merupakan komponen paling penting pada sebuah komputer. Pasalnya hampir semua aktivitas yang dilakukan pada komputer, diperintahkan oleh Motherboard untuk diteruskan ke perangkat lainnya.

Dengan kata lain, motherboard bisa disebut sebagai otak kedua komputer setelah CPU. Motherboard sendiri jarang sekali rusak, namun bukan berarti tidak bisa rusak. Peneyebab Motherboard sulit untuk rusak karena pada bagian dalam CPU terdapat kipas yang selalu mendinginkan Motherboard, jika tidak begitu pastinya Motherboard mudah sekali untuk mengalami kerusakan. Sayangnya, meski letaknya jauh di bagian dalam CPU, tetap saja Motherboard akan mengalami kerusakan.



Kerusakan yang di alami CPU bisa berupa salah satu komponennya yang tidak bekerja lagi, penyebabnya bisa dari kesalahan pengguna atau komputer terlalu lama digunakan sehingga membakar motherboard. Untuk memperbaiki Motherboard yang  rusak, berikut ini telah kami sedikan salah satu tips yang dapat anda gunakan. Pelu di ingat, cara ini hanya untuk memperbaiki Motherboard dengan kerusakan ringan.

1. Lepaskan Motherboard dari CPU
2. Periksa Motherboard untuk mengetahui apakah ada komponen yang sudah tidak berfungsi, atau ada komponen yang lepas dari empatnya.
3. Jika keadaan Motherboard baik - baik saja, silakan lihat kebersihan Motherboard. Karena kotoran juga mampu menghambat kinerja dari Motherboard.
4. Bila ternyata baynak kotoran yang menempel pada Motherboard, silakan tibggal dibersihkan saja.
5. jika bernar Motherboard komputer anda rusak karena kotoran yang menempel pada salah satu komponen motherboard, maka sete;ah dibersihkan kinerja dari Motherbooard komputer anda akan normal kembali.
Label: | edit post
0 Responses

Post a Comment

Silahkan masukkan komentarnya